Dorong Generasi Muda Kembangkan Ekonomi Kreatif

PALANGKA RAYA,KALTENGKITA.COM-Perkembangan teknologi, tentunya mempermudah masyarakat dalam menunjang produktifitas mereka sehari-hari. Tidak dapat dipungkiri, pesatnya perkembangan teknologi saat ini tak dapat dibendung lagi. Karenanya, Anggota Komisi II DPRD Kalteng, Jainudin Karim mendorong generasi muda agar agar dapat memanfaatkan perkembangan teknologi dengan sebaik-baiknya.

“Generasi muda harus menyikapi perkembangan teknologi ke arah yang positif dan lebih produktif lagi. Misalkan seperti pengembangan usaha kreatif, terkhusus generasi muda di Kalteng. Dimana, saat ini juga sudah dimiliki oleh beberapa kalangan anak muda diluar sana,” terangnya.

Politisi Gerindra ini menuturkan, generasi milenial harus dapat memanfaatkan perkembangan teknologi untuk memasarkan produk kreatif melalui media sosial dan market place. Dengan moderenisasi saat ini, inovasi serta kreatifitas generasi muda seharusnya sudah berkembang dengan sangat baik.

Kendati demikian, persoalan yang sering dihadapi enterpreneur muda saat ini, yakni permodalan untuk dapat mengembangkan usahanya, terutama bagi mereka yang baru memulai usaha. Terbatasnya modal, menjadi tantangan yang kompleks bagi generasi muda untuk menjalankan usahanya.

Maka dari itu, Jainudin Karim berharap adanya perhatian dari pemerintah daerah, melalui instansi terkait untuk memaksimalkan program pengembangan bagi generasi muda yang ada di Kalimantan Tengah. Dengan adanya dukungan dari pemerintah, generasi muda Kalteng akan semakin berdaya guna dan termotivasi untuk mengembangkan usaha yang mereka miliki. “Memanfaatkan teknologi dan pelatihan yang tepat, menjadi pendorong generasi muda bagi pengembangan ekonomi kreatif di Kalteng. Terutama mereka yang mempunyai pemikiran yang kreatif dan inovatif, harus didukung dan dikembangkan,” ucapnya. (Redk-2)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *